Cari Blog Ini

Senin, 20 September 2010

PANGDAM III/SILIWANGI : PRAMUKA MEMBENTUK PRIBADI YANG UNGGUL DAN BERKUALITAS

Sebanyak 454 anggota pramuka mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika tahun 2010 yang akan berlangsung selama tiga hari, Jumat (30/7) s.d. Minggu (1/8), di Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi, Sindanglaya Bihbul Arcamanik, Bandung.

Anggota Pramuka yang mengikuti Perkemahan selain dari Saka Wira Kartika TNI AD Se-Wilayah Jawa Barat dan Banten, juga diikuti oleh unsure gerakan pramuka dari Saka Bahari TNI AL, Saka Dirgantara TNI AU, Saka Bhayangkara Polri, Saka Wana Bakti Perhutani, Saka Bakti Husada Dinkes, Saka Kencana BKKBN dan Saka Taruna Bumi Distan. Perkemahan Bakti Saka Wirakartika dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo selaku Ketua Mabida Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi di lapangan Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Bandung, Jumat (30/07).

Hadir dalam kesempatan itu, Aster Kasad, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Hadi Lukmono, Kasgar Tap-II Bandung Masma TNI Wahyudin K., para pejabat Kodam III/Slw, para pejabat Pemda dan Dinas Provinsi Jabar, para pejabat TNI - Polri, Wakil Walikota Cimahi, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw beserta pengurus serta unsur gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat.

Dalam pengarahannya, Pangdam III/Siliwangi selaku Ketua Mabida Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi mengharapkan agar kegiatan kepramukaan dijadikan sebagai tempat persemaian bagi tumbuhnya kesadaran bela negara di kalangan generasi muda, sekaligus dapat menjadi salah satu kekuatan komponen cadangan dalam upaya bela Negara dan pertahanan Negara.

Lebih lanjut Pangdam menekankan sebagai generasi muda yang memiliki semangat bela Negara hendaknya juga mampu diimplementasikan dalam wujud semangat belajar untuk meraih cita-cita, taat dan patuh terhadap hukum serta memiliki moralitas untuk senantiasa mengasisi semama dan menjunjung tinggi kebenaran. "Jika ini bisa diterapkan dalam kehidupan, maka setiap anggota pramuka akan menjadi pribadi yang unggul yang bermaanfaat bagi bangsa dan Negara di masa depan", tegas Pangdam. (Pendam 3/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar